Thursday, January 17, 2013

BANJIR (klise)

Ceritanya basi
Namanya juga di Jakarta ya, kalo hujan ya banjir (lagi)
Awalnya gini, hari ini kamis 17 januari 2013

Dipagi hari yang buram, suram, dingin dan hujan agak deras itu saya terbangun
Udah jam 5.45 juga
Agak malas sebetulnya buat mandi trus berangkat kerja
Tapi entah kenapa saya tetap mandi, rapih-rapih trus berangkat kerja
Meskipun hujannya belum reda alias konsisten dari jam 2 atau 3 pagi malam sebelumnya

Jam 6.30 saya berangkat
Padahal nyokap yang hari itu yang seharusnya masuk malah memilih untuk enggak ngantor alias bolos
Perjalanan keluar rumah dan nunggu angkot itu memang agak malas sih karena gak cuma hujan tapi anginnya juga cukup kencang pagi tadi

Didaerah rumah saya puri kembangan, kebon jeruk
Angkot masih banyak yang beroperasi karena memang banjirnya hanya melanda beberapa bagian tertentu saja.
Okelah akhirnya melanjutkan perjalanan menuju kantor
Mulai dari Pasar pengampuan, Jalan panjang, Batu sari keadaan jalan basah merayap namun masih bisa jalan
Sampai pada akhirnya memasuki Rawa belong, Pasar bintang mas keadaan jalan mulai stuck
Memasuki Pasar palmerah, keadaan jalan mulai benar-benar gak jalan.

Tadinya masih terus mencoba positif, ah macet biasa nanti juga bisa jalan..
10 menit, 15 menit, 30 menit sampai akhirnya 1 jam kok mulai benar-benar gak gerak ya
Mulai mati gaya diangkot, mainan BB pun mulai gak menghibur lagi
Dan hujan pun makin deras dan tidak ada tanda-tanda reda.

Ok, baiklah sebelum makin gak jelas gini keadaan jalan sepertinya saatnya puter balik pulang saja
Kantor saya di Rasuna Said Kuningan, agak malas ya membayangkan kalo keadaan jalannya penuh banjir gitu
Sepanjang perjalanan pulang saya sibuk komunikasi sama teman-teman kantor dan teman-teman lainnya
Begini updatenya :

menurut teman kantor saya Dita, Ntien :
perempatan lampu merah kuningan banjir, dan busway tidak bisa jalan karena pada akhirnya putar balik tidak beroperasi

menurut teman saya Yuris :
Slipi banjir sedengkul, thank god saya enggak melanjutkan perjalanan ke Slipi ya

menurut teman saya Naomi :
jalan samping tol Universitas  Esa Unggul banjir, tergenang air sehingga akses transportasi lumpuh total

menurut teman saya Vina, Astri :
outer ring road Cengkareng banjir, begitu juga dengan daerah Cengkareng, Daan mogot dan sekitarnya

menurut teman saya Fajrie :
Pluit juga banjir makanya dia memutuskan menginap di mess kantornya (good job)

'kalo tau bakalan gak bisa kemana-mana, mendingan bolos aja kayak mama'


Well, jalan protokol Jakarta lumpuh
Ini ada foto ter-EPIC hari ini via detik.com (mengheningkan cipta mulai) :


bunderan HI, 17 jan 2013 lautan susu coklat

No comments:

Post a Comment