Wednesday, January 2, 2013

how it feel's to lose a 'mentor'

Pernah gak loe merasa sangat bosan dengan semua rutinitas kerjaan yang sama itu-itu aja.
Merasa sepertinya kalo loe gak punya harapan atau titik terang akan masa depan terhadap apa yang loe kerjakan sekarang?

Well, me been there. Done that.
Hampir 1 tahun gw merasa capek, bosan dan mentok terhadap job desc yang gw lakukan.
Gak ada peningkatan. Merasa kalau apa yang gw punya itu lebih dari apa yang bisa gw lakukan sekarang.
Dan yang loe butuhkan hanya satu yaitu KESEMPATAN.

Trus, mungkin doa gw didengar Tuhan.
Datanglah orang baru dalam kehidupan pekerjaan gw. New boss. New Mentor.
Gak cukup kedatangan 1 tapi gw langsung punya 2 bos baru.
Well, this is new (dalam hati)

Time flies, so fast pada saat itu.
Dengan bos baru ini, dapat insight baru, dapat pengetahuan baru dan banyal hal lainnya.
Pada akhirnya gw tau apa yang seharusnya gw lakukan kedepannya, nantinya gw akan didevelop jadi apa, apa yang harus gw capai untuk setahun kedepan, plus skill apa aja yang gw harus punya untuk 'berkembang' seperti yang mereka mau.
HAPPY, hanya satu kata yang gw rasakan saat itu.

Meskipun tantangan berhadapan dan bekerja dengan orang baru enggak mudah.
Deadline baru, disiplin baru, pembelajaran baru semua didevelop dari NOL sampai mungkin ya semi berdarah-darah mati-matian mengikuti pola dan ritme kerja 2 bos baru gw itu.
But, its ok. Karena emang gw siap sih sebetulnya untuk tantangan semacam itu.

Tapi that won't last that long. Time change. People easy come, easy go.
Belum ada setahun masing-masing dari mereka resing karena satu dan lain hal.
Sedih, pusing, dan yang paling menyakitkan menurut gw adalah rasa kehilangan pegangan akan suatu harapan yang jelas kedepannya.
I feel so sad. Kenapa disaat gw merasa tau gw akan dibentuk jadi apa tiba-tiba semuanya menghilang.

its true what people say, it's hard to find a good Boss, but it's even harder to find a good Mentor.


But, i'll choose to move on. Well, sh*t happened, all you have to do is wash your hands and go get another life.
Setidaknya gw tau sekarang gw ingin jadi apa dan apa yang gw harus lakukan untuk kedepannya.
So yeah, i still have a little hope in me.




No comments:

Post a Comment